Minggu, 25 September 2011

Location-Based Marketing and Advertising

Case Study Questions:

1.    Two different approaches to capturing consumer interest are described in this case.  How do the Placecast and AdLocal approaches differ?

Jawab:
Pendekatan Placecast adalah sebuah lokasi layanan berbasis mobile marketing yang menawarkan relevasi yang belum pernah tejadi sebelumnya dan mencapai sasaran konsumen. Pendekatan ini didasarkan pada sebuah teknologi geofencing dalam pendekatan ini O2 memfokuskan pelanggan dilihat melalui umur, gender dan minat. Teknologi geofencing yang disediakan ini menggunakan nama shop alert meliputi 3 jenis perbedaan, dimana bisa memilih mana yang cocok dengan begitu pesan pemasaran yang masuk tidak akan hilang di junkmail dan konsumen akan mendapat text yang sesuai.
Pendekatan Adlocal lebih pada iklan berbasis lokasi mobile, yang lebih canggih untuk mengubah iklan yang pengguna menerimanya ketika menggunakan aplikasi dan teknilogi ini dapat memastikan bahwa iklan yang pengguna bisa diterima dari siapa saja dan dimana mereka ada pengiklan membuat iklan sendiri menggunakan wizard dan kemudian tentukan lokasi yang diinginkan dan tanggal untuk menampilkan mereka (untuk promosi khusus, diskon, dan lain-lain).

2.    Do you think that target advertising is better than a blanket approach? What is the difference for the advertiser? For the consumer?

Jawab:
Target pengiklanan akan lebih baik digunakan dimana seseorang dapat menerima iklan tanpa melihat siapa penerima iklan tersebut, dan dapat dilakukan dimanapun bedanya pengilklan dapat membuat iklan mereka sendiri menggunakan wizard dan kemudian dapat menentukan lokasi yang diinginkan dan tanggal untuk menampilkan mereka.

3.    The information from the comScore survey did not differentiate between age groups, only country. Do you think there are differences in behaviour among different age groups that would make location-based marketing better for one group than another?

Jawab:
Tentu saja kelompok usia akan memberikan perbedaan periklanan dinama tidak semua memiliki selera dan kepentingan yang sama, hal ini didasarkan kepada kebutuhan masing-masing konsumen ditingkat umur yang berbeda serta tingat aktivitas dari masing-masing pelanggan.






4.    Think of businesses in your area that might benefit from joining the O2 scheme. What could they offer?

Jawab:
Menerapkan skema O2 di daerah saya berada adalah suatu hal yang sangat menarik dan inovatif. Tentu hal ini adalah tantangan dan sebuah daya tarik baru dibidang teknologi dan informsi, Aplikasi ini dirasa sangat bermanfaat bagi konsumen dunia bisnis dan perkantoran dengan jadwal kerja mereka yang padat, kemudahan layanan seperti O2 media akan membantu merekan dalam berbelanja, berinteraksi sehingga menghemat waktu dan biaya. Mungkin saya akan menawarkan layanan bagi pelanggan yang membutuhkan produk-produk terbaru dalam berbelanja. Menawarkan paket discount produk perkantoran, tentu hal ini membutuhkan mitra bisnis dan perencanaan strategis dengan biaya yang banyak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar