Minggu, 25 September 2011

4 FOOD

BURGERS GO SOCIAL

Problem: 
Bedakan layanan restoran burger di pasar yang ramai

Solusi:
Memanfaatkan jaringan sosial dan kerumunan sourcing untuk pemasaran dan jasa
-    Memesan via online ipad
-    Pelanggan dapat membuat dan nama sandwich sendiri
 Twitter, facebook, empat persegi integrasi

Menggambarkan:
Penggunaan sistem informasi untuk menciptakan produk baru dan layanan.

Menunjukkan:
Penggunaan teknologi jaringan sosial sebagai alat pemasaran

Sebagaimana kita ketahui makanan cepat saji sudah banyak ada di Indonesia, salah satunya adalah Mc.Donalds. Itu semua hanya satu alasan yang membuat mereka selalu dapat untung ialah Praktis dan ekonomis.  Kita tahu sendiri bagaimana kebutuhan orang Indonesia yang ingin selalu praktis dan cepat saji. Jadi jangan salahkan tempat makan seperti mereka dapat berkembang pesat di Indonesia. Produk lokal sebenarnya juga tidak kalah dari mereka. Warung makan di Jogjakarta (lesehan) yang sederhana saja sudah bisa menggunakan Hotspot free tidak kalah dengan tempat makan di tempat-tempat mahal. Bukanlah rumah makan online itu sudah banyak?, apakah kita bisa memesan dari kota lain?. Pasti sebagian orang berpikir apakah rumah makan seperti ini mirip dengan tempat-tempat yang menyediakan Hotspot free. Tentunya tidak, disini para kostumer akan dapat memesan makanan lewat komputer.

Seorang pengunjung akan duduk di meja kosong, lalu dia memesan menu makanan lewat komputer yang ada di dalam meja yang sudah disediakan. Setelah selesai memilih maka pesanan tersebut akan sendirinya diterima oleh operator yang ada di bagian dapur / juga ruang operator. Pihak operator tinggal langsung memberikan pesanan pengunjung tadi ke dapur untuk menyiapkan pesanan pengunjung tersebut. Jadi, jangan harap bila anda menemukan pelayan yang akan menulis pesanan anda. Pelayan disini berguna hanya untuk mengantarkan pesanan anda. Saat menunggu pengunjung bisa menggunakan komputer untuk bermain internet atau apabila pengunjung menggunakan atau membawa laptop / Hp yang suport internet sendiri, pengunjung bisa mesan langsung dari laptop / hp itu sendiri. Selain tersedianya Free internet pengunjung juga dapat menikmatin berbagai makanan yang lain tanpa harus memanggil pelayan. Serta mendengarin musik atau nonton video langsung dari komputer rumah makan itu langsung.

Keuntungannya adalah:
-    Memberikan kemudahan dan kepraktisan kepada pengunjung untuk lebih nyaman dan santai.
-    Memberikan kesan beda dengan tempat2 sejenis lainnya.
-    Cukup tepat buat orang2 yang mobile dan menginginkan kenyamanan.
-    Dapat digunakan sebagai tempat nongkrong yang asyik sambil berinternetan bareng teman-teman.
-    Kesan mahal dan mewah tidak akan membuat semua orang berpikir bahwa rumah makan ini hanya untuk orang2 yang hanya punya duit

Kerugiannya adalah:
-    Mungkin buat sebagian orang yang gaptek akan agak susah untuk mengoperasikan menu ini.  (tapi ada buku petunjuk atau pelayan yang siap membantu).
-    Mati listrik kendala yang paling sangat di ketahui. (mungkin dapat diakalin menggunakan Power supply).
-    Jaringan komputer yang bisa atau kadang-kadang lelet. ( diharapkan ada tehnisi yang cepat tanggp, bila sulit makan akan dilayanin secara manual buat sementara).
-    Operator yang salah dalam menyampaikan menu makanan. (diusahain yang menjadi operator adalah orang yang mengerti banget soal komputer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar